Mediasi Global TV-Dhani Berjalan Alot

Diposting oleh Unknown on Jumat, 04 Maret 2011


"Saya masih mempermasalahkan telah terjadi kekerasan kami akan terus berjuang."

Ahmad Dhani (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
Global TV dan Ahmad Dhani menghadiri mediasi yang dilaksanakan di Dewan Pers. Tetapi, pertemuan kedua belah pihak yang dilakukan secara tertutup itu belum menemukan titik temu.

Siane Indriani, Pemimpin Redaksi Global TV yang ditemui usai mediasi di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Jumat 4 Maret 2011 mengatakan pertemuan itu berjalan alot.


"Iya alot. Saya masih mempermasalahkan telah terjadi kekerasan kami akan terus berjuang melawan kekerasan," kata Siane.
Siane menambahkan, Dewan Pers meminta pihak Global TV untuk meminta maaf kepada Dhani atas pemberitaan Global TV setelah peristiwa kekerasan karena dianggap tidak berimbang. "Dan saya minta itu (pemberitaan tak berimbang) dipisahkan antara kejadian yang pertama karena itu kasus kriminal," ucapnya.

Tetapi, Siane meminta waktu untuk mempelajari mengenai pemberitaan yang dipersoalkan itu. Hanya saja, ia meminta agar Dewan Pers lebih fokus pada kasus kekerasannya terlebih dahulu.

"Kasus kekerasan itulah yang ingin kita lawan dulu. Nggak ada orang yang boleh melakukan kekerasan terhadap wartawan dan masyarakat umum," ungkapnya.

Sementara itu, menurut Ketua Komisi dan Penegakan Kode Etik Dewan Pers, Agus Sudibyo mengatakan Dewan Pers berusaha memediasi kasus ini berdasarkan kode etik. "Mediasi belum selesai," katanya.

"Kami menyadari yang dilakukan Dhani berlebihan dan ada pemberitaan yang dilakukan Global TV juga tidak berimbang. Dan kami beri waktu dari pihak Global juga meminta waktu," paparnya. (adi)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar