Keajaiban Taman Patung Bawah Laut Meksiko

Diposting oleh Unknown on Senin, 07 Maret 2011



Taman patung bawah laut ini sekaligus menjadi terumbu karang buatan.
Taman Patung Bawah Laut Meksiko (Jason de Caires Taylor)
Pematung Inggris Jason de Caires Taylor menciptakan suatu keajaiban di Taman Laut Punta CancĂșn, Isla de Mujeres, dan Punta Nizuc, di Cancun, Meksiko.
Dalam sebuah proyek yang dinamakan "The Silent Evolution", Taylor menciptakan sebuah taman patung bawah laut, yang juga berfungsi sebagai terumbu karang buatan.


Taylor seperti menyulap laut menjadi galeri seni dengan menempatkan 400 figur patung, yang mengambil model dari penduduk setempat. Seperti dikutip dari Guardian, selain untuk menarik minat wisatawan, proyek ini juga bertujuan melestarikan habitat laut.

Taylor menjelaskan, selama ini terumbu karang alami di sekitar Cancun mengalami kerusakan akibat pencemaran dan eksploitasi ikan. Terumbu karang buatan ini pun diharapkan dapat 'mengistirahatkan' terumbu karang alami akibat kunjungan 750.000 ribu turis setiap tahunnya.

Terbuat dari semen khusus, patung ini sekaligus menjadi terumbu karang yang 'ditanam' sepuluh meter dari permukaan air laut. Variasi ikan dan makhluk laut lain di Laut Karibia pun akan terjaga kelestariannya di habitat buatan ini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar