10 Ponsel Terlaris Februari 2011

Diposting oleh Unknown on Senin, 07 Maret 2011



iPhone 4 lagi-lagi menjadi ponsel terlaris di 70 negara.

Samsung P1000 Galaxy Tab (GSM Arena)
Krusell memperbarui daftar 10 ponsel terlaris.  Dan posisi Apple iPhone 4 sebagai penyandang predikat ponsel terlaris  belum tergantikan. Ini adalah kali kelima smartphone berbasis iOS itu menduduki posisi puncak.

Artinya, iPhone 4 bertahan di posisi puncak sebagai ponsel terpopuler selama lima bulan berturut-turut sejak bulan Oktober tahun lalu.


Jika menilik kemampuan dan fiturnya, rasanya smartphone terakhir besutan Apple itu memang pantas menyabet gelar ponsel terlaris. Ia mendobrak pasar dengan fitur FaceTime yang membuat aktivitas video call lebih nyata dan benderang dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain itu, iPhone 4 juga dilengkapi Retina display Apple terbaru yang memungkinkan tampilan beresolusi tertinggi yang pernah dihadirkan pada ponsel untuk menghasilkan teks, gambar, dan video yang lebih detail dan tajam.

Dalam daftar terbaru, Samsung Galaxy Tab berhasil memikat perhatian. Posisinya melejit enam peringkat ke posisi ke-2 dari posisi ke-8. Galaxy Tab merupakan tablet PC pertama Samsung yang hadir dengan layar 7-inci dan berbasis OS Android.

Selebihnya, penghuni daftar bulan ini kurang lebih sama. Ada HTC Desire HD, Nokia 3720 Classic, Nokia C5. Terdapat pendatang baru seperti HTC Wildfire sementara Nokia N8 hengkang dari daftar.

Berikut 10 ponsel terlaris per bulan Februari 2011 versi Krusell:
Apple iPhone 41. (1) Apple iPhone 4
2. (8) Samsung Galaxy Tab
3. (2) HTC Desire HD
4. (3) Nokia 3720 Classic
5. (5) Nokia C5
6. (10) Nokia E52
7. (7) Samsung GT-B2710 / Xcover 271
8. (-) HTC Wildfire
9. (-) Samsung B2700
10. (6) Samsung I9000 Galaxy S

( ) = posisi bulan lalu.


"Tablet lebih sering diperbincangkan belakangan ini," kata Ulf Sandberg, CEO Krusell, melalui keterangan resmi yang dikutip VIVAnews, Selasa 8 Maret 2011.

"Permintaan casing (pembungkus) Samsung Galaxy Tab sangat besar selama beberapa bulan terakhir. Sayangnya, daftar ini hanya menyajikan ponsel-ponsel dengan catatan penjualan terlaris, sebab itu Apple iPad tidak masuk dalam daftar. Jika diperhitungkan, iPad bisa ditempatkan di peringkat kedua."

"Ini akan sangat menarik untuk memperhatikan di mana posisi tablet perdana HTC. Saya kira HTC Flyer akan mulai masuk ke dalam daftar sejak kuartal kedua tahun 2011," tandas Sandberg.

Sebagaimana diketahui, pemilihan 10 ponsel di atas didasari pada daya serap konsumen terhadap produk-produk casing (pembungkus) ponsel sepanjang 2010, termasuk perangkat serta pernak-pernik portabelnya, yang diproduksi Krusell sebanyak lebih dari tiga juta unit rata-rata per tahun.

Daftar keluaran produsen pernak-pernik perangkat elektronik dan ponsel asal Swedia ini cukup unik mengingat data yang terkumpul merepresentasikan penjualan ponsel di 6 benua dan lebih dari 70 negara di seluruh dunia.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar