Makam Jemaah Ahmadiyah Dibongkar Orang

Diposting oleh Unknown on Jumat, 04 Maret 2011



HAMZAH
Ilustrasi

 Makam Ahmad Mulyadi (55) yang dikenal sebagai penganut Ahmadiyah di Desa Buni Jaya, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, dibongkar sekelompok orang yang tak dikenal.

"Kejadiannya kemarin, memang benar ada jemaah kami dari Cabang Buni Jaya yang makamnya dibongkar oleh pihak yang tidak dikenal, lalu jenazahnya dibiarkan begitu saja," kata mubalig Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) Priangan Barat, Ahmad Sulaeman, di Bandung, Jumat (4/3/2011).


Ahmad mengatakan, dirinya baru mengetahui kabar adanya pembongkaran makam salah seorang jemaah Ahmadiyah pada Jumat pagi.

"Kabar mengenai hal ini baru saya dapatkan tadi pagi dari salah seorang jemaah Ahmadiyah Cabang Buni Jaya, Bandung Barat," ujarnya.

Menurutnya, jemaah Ahmadiyah yang makamnya dibongkar tersebut berasal dari Bogor. "Jenazah tersebut merupakan jemaah kami dari Kota Bogor, tapi keluarganya dari Desa Buni Jaya dan minta dimakamkan di sana," ujarnya.

Jenazah Ahmad Mulyadi, jemaah Ahmadiyah tersebut, dibawa hari Kamis (3/3/2011) dari Bogor untuk dimakamkan di TPU di Desa Buni Jaya, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat.

Sekitar pukul 09.30 WIB jenazah dimakamkan, tak lama kemudian atau sekitar pukul 10.15 WIB sekelompok massa yang tidak dikenal menyuruh penjaga makam untuk membongkar makam tersebut dan dibiarkan begitu saja.

Kemudian pukul 12.00 WIB, perwakilan jemaah Ahmadiyah di Desa Buni Jaya menguburkan jenazah Ahmad Mulyadi di tanah wakaf milik jemaah Ahmadiyah di sana.

Sementara itu, Koordinator Jemaah Ahmadiyah Indonesia Priangan Barat, Rafiq Ahmad, menyesalkan kejadian yang menimpa salah seorang jemaahnya.

"Tentu saja kami sangat menyesalkan kejadian ini. Kami harap ada tindakan hukum dari aparat, terlebih sekarang ada pergub. Katanya pergub ini juga akan memberikan hukuman bagi masyarakat yang melakukan tindakan kekerasan kepada jemaah Ahmadiyah," ujar Rafiq di Masjid Mubarak, di Jalan Pahlawan Bandung.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar