Harga Emas Sentuh Level Tertinggi Lagi

Diposting oleh Unknown on Senin, 07 Maret 2011





KOMPAS/RIZA FATHONI
Pedagang emas di Pasar Tebet, Jakarta Selatan, menimbang emas murni batangan 100 gram.

Kontrak harga emas lagi-lagi mencetak rekor baru untuk yang ketiga kalinya dalam satu minggu terakhir. Ketegangan yang semakin mencekam di Libya membuat investor khawatir sehingga mendongkrak permintaan emas sebagai investasi alternatif.
Harga emas mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah pada level 1.445,70 dollar AS per troy ounce setelah pasukan oposisi di Libya bergerak menuju Tripoli. Sementara, pasukan militer yang setia terhadap Moammar Khadafy meningkatkan penggunaan peralatan militernya.
Kondisi itu membuat harga minyak dunia kembali rally ke level tertinggi dalam 29 bulan terakhir. Pelaku pasar cemas, guncangan yang terjadi di Libya akan menyebar ke sejumlah daerah di Timur Tengah lainnya.
"Pasar emas memang sangat dipengaruhi oleh pergerakan harga minyak. Investor cemas, bentrokan yang terjadi akan menyebar ke Arab Saudi yang merupakan produsen minyak terbesar dunia," kata Frank McGhee, head of dealer Integrated Brokerage Services LLC, di Chicago.
Catatan saja, pada pukul 13.32 waktu New York, kontrak harga emas untuk pengantaran April naik 5,90 dollar AS atau 0,4 persen sehingga bertengger di posisi 1.434,50 dollar AS di Comex, New York. Pada minggu lalu, harga emas rally 1,4 persen.
Di Indonesia, Logam Mulia merilis harga emas hari ini (8/3/2011) pada Rp 415.000 per gram, untuk setiap pembelian 1.000 gram alias 1 kg si logam mulia ini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar