Sejumlah Film Nomine Oscar Sukses di "Box Office"

Diposting oleh Unknown on Selasa, 22 Februari 2011

IST
Dua dari sepuluh film yang diunggulkan ajang Oscar 2011.
Tak cuma diunggulkan di ajang Academy Awards 2011, sejumlah film unggulan peraih Oscar juga mendapatkan perhatian luas di tangga film box office.  The King's Speech garapan sutradara Tom Hooper, misalnya, berhasil menembus angka 100 juta dollar AS dalam hal penerimaan pendapatan dari penjualan tiket selama 13 pekan dirilis ke bioskop. Di tangga box office untuk kawasan Amerika Utara pekan ini, film yang dibintangi aktor Colin Firth itu masih bercokol di posisi ketujuh box office dengan mengantongi pendapatan sebesar 7,94 dollar AS dengan total pendapatan mencapai angka 105 juta dollar AS.
Langkah menembus angka 100 juta dollar AS, sebenarnya telah dicatat film nominasi Oscar lainnya, yakni The Social Network. Film tentang kisah di balik pembuatan situs jejaring sosial berlogo F yang fenomenal di dunia itu, tercatat telah memperoleh pendapatan total di dunianya hingga angka 230 juta dollar AS dengan pendapatan di kawasan domestik sebesar 96,7 juta dollar AS.
Seperti ditulis imdb.com, tahun ini jumlah film-film nominasi Oscar memang cukup banyak menuai sukses di tangga film box office, ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Selain kedua film di atas, film koboi garapan sutradara bersaudara Joel dan Ethan Coen, True Grit, juga menuai sukses besar.
Film produksi Paramount dan Skydance itu menjadi film koboi terlaris sepanjang masa dengan jumlah pendapatan mencapai 164,1 juta dollar AS hingga pekan lalu. Sampai saat ini, posisi teratas film koboi terlaris masih diduduki film Dances With Wolves yang mengumpulkan pendapatan domestik hingga 184,2 juta dollar AS.
Laku kerasnya film True Grit boleh jadi lantaran nama besar kedua sutradara bersaudara itu. Seperti diketahui banyak penggemarnya yang mendorong film tersebut laku di pasaran.  Alasan lain, munculnya mereka sebagai calon penerima Oscar menjadi pemicu penikmat film berbondong-bondong menyaksikan film tersebut.
Di ajang Academy Awards 2011 mendatang ketiganya akan berebut terhormat sebagai Film Terbaik dan bersaing dengan tujuh nominasi lainnya, seperti The Inception,  The Fighter, The Kids Are All Right, Winters Bone, 127 Hours dan   Toy Story 3.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar